Friday, May 31, 2013

Bulan Madu di Kuta Lombok

Tags

Berbicara tentang liburan di tanah air, Bali akan selalu menjadi  tujuan utama yang terbersit pertama kali di benak hampir kebanyakan orang indonesia. Tapi tahukah anda, bahwa banyak wisatawan, baik itu domestik terlebih wisatawan manca negara, yang menilai bali sudah jenuh, over loaded, tetapi anehnya mereka masih saja mengunjungi bali. Ini bisa kita lihat pada setiap musim liburan, hampir semua akomodasi mengalami over booked.

Hal ini sangat wajar terjadi, karena masyarakat bali, khususnya yang bergerak di bidang pariwisata, sangat kompak dan antusias melakukan promosi baik secara online ataupun offline, dan ditunjang pula dengan berbagai maskapai penerbangan yang melayani rute ke pulau dewata ini.

Sebagai alternative, anda bisa berwisata di Pulau Lombok, terletak di sebelah timur Bali. Sering juga disebut sebagai "Bali, 20 tahun lalu," Dan kini,Lombok sudah mulai berbenah sebagai tempat tujuan wisata baru.

kuta beach lombok hotel
Kuta Beach Lombok

Di sepanjang pesisir bagian selatan Lombok, hampir semua adalah pantai berpasir putih. Adalah Pantai Kuta Lombok, berjarak hanya 20 menit dari Lombok International Airport, bandara baru yang terletak di wilayah Kota Praya.
Jangan membayangkan seperti daerah Kuta Bali. Kuta di Lombok sangat sepi, hanya ada beberapa penginapan atau rumah makan (lebih tepat kalau disebut warung). 

Untuk masalah akomodasi, anda tidak perlu khawatir, karena fasilitas tersebut jumlahnya lebih dari cukup untuk menunjang kebutuhan wisatawan yang menghabiskan liburannya selama di lombok.

Sekali lagi, beda jauh dengan Kuta di Bali yang sangat komersial dan padat. Di kuta lombok ini, pantainya sangat indah dan sunyi, tampat yang ideal untuk bulan madu dengan pasangan anda. Keindahan pantainya yang sangat luar biasa, berpasir putih dipadu dengan birunya air pantai terlihat seperti kristal dengan gradasi hijau, fenomena ini bisa terjadi karena habitat alam bawah lautnya masih sangat terjaga dengan baik. Beberapa di antaranya seperti red coral dan blue coral masih bisa kita temukan di tempat ini. Keunikan lain Pantai Kuta Lombok adalah ukuran pasir putihnya yang bulat-bulat sebesar butiran biji merica, yang jarang ada di daerah tujuan wisata pantai yang lain, Butiran pasir merica inilah yang bisa menghipnotis para wisatawan bisa betah berlama-lama bermain di pantai.

Novotel Lombok, satu-satunya hotel berbintang di kawasan ini, lokasi lanskapnya dikelilingi oleh bukit-bukit hijau dan karang-karang. Dilihat dari sudut tertentu, hotel ini seolah-olah terperangkap oleh bukit-bukit yang menjadikannya kelihatan seperti danau. Sangat indah.

Letaknya yang tepat di tepi Pantai Putri Nyale ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai alternatif tempat memanjakan diri, mengusir kebosanan dan kepenatan dari kesibukan sehari-hari. Arsitektur bangunannya yang diinspirasi oleh rumah adat tradisional Suku Sasak. Kombinasi yang tepat antara hijaunya lansekap ruang luar, plus suara kicauan burung liar, hembusan angin pantai yang lembut dan udara segar, memberikan atmosfer layaknya pedesaan Lombok yang begitu lengkap.

Bisa dibayangkan, berbulan madu di pantai dengan pemandangan yanag sangat fantastis namun nyaris tak berpenghuni. Bagaikan berlibur di pantai milik pribadi!

Artikel Terkait